STANDAR PELAYANAN BPOM DI MAMUJU
22 Juni 2022 14:08
Hot Issue

STANDAR PELAYANAN PUBLIK
DI LINGKUNGAN BALAI PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN DI MAMUJU

 

STANDAR PELAYANAN INFORMASI DAN PENGADUAN MASYARAKAT

 

1.

Produk pelayanan

Pelayanan Informasi dan Pengaduan Konsumen

2.

Persyaratan Pelayanan

  1. Identitas Pemohon (nama, nomor telepon /email /alamat /akun media sosial, pekerjaan/profesi, KTP/Tanda pengenal untuk layanan tatap muka);
  2. Identitas produk yang diadukan;
  3. Jenis informasi yang dibutuhkan; dan
  4. Tujuan permintaan informasi.

3.

Sistem, mekanisme, dan prosedur

  1. Prosedur Pelayanan
PROSEDUR PELAYANAN
  1. Alur Tindak Lanjut dan Pelaporan Layanan
ALUR PENGADUAN

 

4.

Jangka waktu penyelesaian

  1. Layanan informasi yang tidak memerlukan rujukan
    1. Melalui tatap muka / Biyanka (MoBil laYanan iNformasi dan eduKAsi keliling Mamuju), Telepon, SMS. Email, Web Site, Media Sosial, Aplikasi Halo BPOM Mobile : 1 Hari Kerja
    2. Melalui Surat : 7 Hari Kerja
  2. Layanan informasi yang memerlukan rujukan Melalui tatap muka / Biyanka (MoBil laYanan iNformasi dan eduKAsi keliling Mamuju), Telepon, SMS. Email, Web Site, Media Sosial, Aplikasi Halo BPOM Mobile, dan surat : 1 Hari Kerja dan    dapat diperpanjang hingga 10   Hari Kerja  dengan pemberitahuan.

5.

Biaya/tarif

Gratis / tidak dipungut biaya.

6.

Jumlah Pelaksana

8 (Delapan) Orang

7.

Penanganan pengaduan, saran, dan masukan

  1. Pengaduan, saran, dan masukan dapat disampaikan melalui kotak pengaduan atau melalui surat yang ditujukan kepada: Kepala Balai POM di Mamuju, Jl. Poros Mamuju-Kaluku, KM 13 Bambu, Kab. Mamuju- Sulawesi Barat
  2. Menyampaikan pengaduan, saran, dan masukan langsung via :

-       Telpon langsung/WA : NO.HP.  08524 1111 543

-       https://bit.ly/SIGAKI-MAMUJU

 

 

STANDAR PELAYANAN

PELAYANAN PENGUJIAN SAMPEL/BARANG BUKTI PIHAK KETIGA

 

1.

Produk pelayanan

Pelayanan Pengujian Sampel/Barang Bukti Pihak Ketiga

2.

Persyaratan Pelayanan

  1. Surat Permohonan, yang menyebutkan informasi tentang :

1)      Nama, alamat dan nomor telepon pembawa sampel

2)      Nama, alamat dan nomor telepon pemilik sampel

3)      Nama perusahaan, alamat dan nomor telepon perusahaan

4)      Tujuan Pengujian

5)      Data dan identitas sampel

-       Nama sampel

-       Jenis sampel

-       Nomor bets, dan atau pendaftaran

-       Jumlah dalam satuan atau berat

6)      Kondisi tempat menyimpanan sampel

B. Khusus untuk sampel kepolisian melampirkan:

1)      Surat permohonan

2)      Surat perintah tugas (SP Gas)

3)      Surat perintah penyelidikan (SP sidik)

4)      Laporan polisi (LP)

5)      Surat perintah penyitaan (SP Sita)

6)      Berita acara penyitaan (BA Sita)

7)      Surat perintah penyisihan barang bukti (SP Penyisihan)

8)      Berita acara penyisihan barang bukti (BA Penyisihan)

9)      Surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP)

  

3.

Sistem, mekanisme, dan prosedur

Prosedur Pelayanan

pelayanan pengujian

 

4.

Jangka waktu penyelesaian

Pengujian sampel/barang bukti pihak ketiga ≤ 25 HK

Pengujian covid ≤ 18 HK

5.

Biaya/tarif

Sesuai PP Nomor 32 tahun 2017 tentang Jenis dan Tarif atas jenis PNBP yang berlaku pada Badan POM

6.

Jumlah Pelaksana

6 (Enam) Orang

7.

Penanganan pengaduan, saran, dan masukan

  1. Pengaduan, saran, dan masukan dapat disampaikan melalui kotak pengaduan atau melalui surat yang ditujukan kepada: Kepala Balai POM di Mamuju, Jl. Poros Mamuju-Kaluku, KM 13 Bambu, Kab. Mamuju- Sulawesi Barat
  2. Menyampaikan pengaduan, saran, dan masukan langsung via :

-       Telpon langsung/WA : NO.HP.  08524 1111 543

-       https://bit.ly/SIGAKI-MAMUJU

 

 

STANDAR PELAYANAN

PELAYANAN KONSULTASI REGISTRASI DAN SERTIFIKASI PRODUK OBAT DAN MAKANAN

 

1.

Produk pelayanan

Pelayanan Konsultasi Registrasi dan sertifikasi Produk Obat dan Makanan

2.

Persyaratan Pelayanan

  1. Pemohon (nama, nomor telepon /email /alamat /akun

media sosial, pekerjaan/profesi, KTP/Tanda pengenal untuk layanan tatap muka);

  1. Jenis informasi yang dibutuhkan; dan
  2. Identitas produk yang diajukan;
  3. Tujuan permintaan informasi.

3.

Sistem, mekanisme, dan prosedur

Prosedur Pelayanan

alur sertifikasi

4.

Jangka waktu penyelesaian

A. Layanan informasi / konsultasi registrasi yang tidak memerlukan rujukan melalui tatap muka / Biyanka (MoBil laYanan iNformasi dan eduKAsi keliling Mamuju), Telepon, SMS. Email, Web Site, Media Sosial, Aplikasi Halo BPOM Mobile : 1 Hari Kerja

Melalui Surat : 7 Hari Kerja

B. Layanan sertifikasi produk obat dan makanan : jangka waktu penyelesaian menyesuaikan dengan jenis produk dan kelengkapan persyaratan dari pemohon sertifikasi

5.

Biaya/tarif

Gratis / tidak dipungut biaya.

 

6.

Jumlah Pelaksana

4 (Empat) Orang

7.

Penanganan pengaduan, saran, dan masukan

  1. Pengaduan, saran, dan masukan dapat disampaikan melalui kotak pengaduan atau melalui surat yang ditujukan kepada: Kepala Balai POM di Mamuju, Jl. Poros Mamuju-Kaluku, KM 13 Bambu, Kab. Mamuju- Sulawesi Barat
  2. Menyampaikan pengaduan, saran, dan masukan langsung via :

-       Telpon langsung/WA : NO.HP.  08524 1111 543

-       https://bit.ly/SIGAKI-MAMUJU

 

 

STANDAR PELAYANAN PUBLIK BPOM DI MAMUJU DAPAT DI UNDUH DISINI

BOOKLET STANDAR PELAYANAN PUBLIK BPOM DI MAMUJU DAPAT DI UNDUH DISINI 

 

UNTUK INFORMASI TERKAIT STANDAR PELAYANAN BPOM DI MAMUJU SILAHKAN HUBUNGI

Alamat : Jl. Poros Mamuju-Kaluku, KM 13 Bambu, Kab. Mamuju

Telp: (0426) 2322759

WA : 08524 1111 534

Email : ulpkmamuju@gmail.com

Twitter : @bpom_mamuju

Facebook : Bpom Mamuju

Facebook fanpage : Balai POM di Mamuju

Instagram : @bpom__mamuju

Subsite: Mamuju.pom.go.id

Youtube : Bpom MamujU