Balai POM di Mamuju Bersama Anggota DPR RI Komisi IX Andi Ruskati Ali Baal Edukasi Masyarakat Selalu CEK KLIK
11 Juni 2021 20:55
Berita Aktual

Mamuju – Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan COVID-19 , Balai POM di Mamuju bersama Tokoh Masyarakat Anggota DPR RI Komisi IX, Hj. Andi Ruskati Ali Baal menggelar Kegiatan Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan di Kabupaten Mamuju bertempat di Wisma Malaqbi, Jumat (11/06). 

Pemberian edukasi Obat dan Makanan kepada masyarakat untuk menjadikan masyarakat sebagai konsumen cerdas dalam mengkonsumsi atau menggunakan produk obat, makanan maupun kosmetik. Balai POM di Mamuju mengajak masyarakat untuk selalu melakukan "Cek KLIK : Cek Kemasan, Cek Label, Cek Izin Edar, dan Cek Kedaluwarsa" setiap membeli suatu produk.

Diharapkan melalui kegiatan ini, masyarakat khususnya wilayah Mamuju menjadi konsumen cerdas akan Obat dan Makanan yang beredar di pasaran. Narasumber terus mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan CEK KLIK. Karena dengan memperhatikan Kemasan, Label, Izin Edar dan Kedaluwarsa sebelum mengonsumsi suatu produk sangat penting untuk menjamin keamanan dan mutu produk yang digunakan. Jika masyarakat menemukan obat, kosmetik atau makanan yang tidak sesuai ketentuan jangan digunakan dan segera laporkan ke BPOM di Mamuju melalui hotline 08 524 1111 534.

 Balai POM di Mamuju