Fasilitasi Keamanan Pangan Desa Tahap II di Desa Ako, Desa Polewali, Desa Letawa dan Desa Tampaure
3 November 2022 08:03
Berita Aktual

Pasangkayu - Pada minggu terakhir bulan Oktober 2022, Kader Keamanan Pangan Desa Ako, Desa Polewali, Desa Letawa dan Desa tampaure yang didampingi oleh Petugas Balai POM di Mamuju melakukan Fasilitasi Tahap II kepada komunitas desanya masing-masing.

Kegiatan Fasilitasi Keamanan Pangan Desa dilaksanakan dengan kunjungan ke komunitas Ibu Rumah Tangga, Komunitas Remaja, Komunitas Sekolah, Komunitas Pangan Siap Saji, Komunitas Ritel dan Komunitas Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP). Kegiatan ini dilaksanakan dengan cara pengisian kuesioner, survei dan wawancara ke sarana Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP)  yang telah diberikan pembinaan sebelumnya.

Kader Keamanan Pangan Desa sebagai fasilitator, diharapkan agar dapat menjadi penggerak dalam pelaksanaan program-program keamanan pangan dapat berjalan secara berkelanjutan di desa masing-masing. Komunitas desa sebagai pelaku keamanan pangan diharapkan dapat menerapkan keamanan pagan dalam kehidupan sehari hari sesuai fungsi dan tugas masing - masing sehingga dapat tercipta desa pangan aman.

 

Balai POM di Mamuju