Sertifikasi Sekolah dengan PJAS Aman di Kab. Pasangkayu Tahun 2022
14 November 2022 07:44
Berita Aktual

Pasangkayu – Balai POM di Mamuju melaksanakan Sertifikasi Sekolah dengan PJAS Aman kepada 7 (tujuh) sekolah di Kabupaten Pasangkayu yang telah diintervensi Program Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) di tahun 2022. Sertifikasi Sekolah dengan PJAS Aman merupakan proses pemberian penghargaan kepada sekolah yang memiliki komitmen untuk mengimplementasikan program keamanan pangan melalui rencana aksi program keamanan PJAS dan memberdayakan kader keamanan pangan.

Sertifikasi yang dilaksanakan dari tanggal 9 - 11 November 2022 ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mendorong pihak sekolah memenuhi persyaratan keamanan pangan setelah sebelumnya sekolah melakukan evaluasi mandiri (self assessment) pemenuhan kriteria Sekolah dengan PJAS Aman. Output dari self assessment tersebut yang digunakan oleh Balai POM di Mamuju sebagai gambaran kesiapan sekolah dalam pelaksanaan Sertifikasi Sekolah dengan PJAS Aman.

Berdasarkan verifikasi dokumen yang dilakukan diperoleh hasil bahwa ke 7 (tujuh) sekolah tersebut dapat diberikan Sertifikat sebagai sekolah yang telah memiliki komitmen dalam melaksanakan program keamanan pangan sekolah dengan PJAS Aman. Sekolah tersebut antara lain ialah SDI Sarudu 1, SMAN 1 Sarudu, MIS DDI Pasangkayu, SMPN 4 Pasangkayu, MTSN 1 Pasangkayu, SMAN 1 Bambalamotu dan SMPN 1 Pedongga.

 

BALAI POM DI MAMUJU