Layanan BIYANKA BPOM Mamuju Hadir di Pasar Baru Mamuju
13 Desember 2022 14:19
Berita Aktual

Dalam rangka mengedukasi masyarakat, Balai POM di Mamuju secara rutin melaksanakan kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE), salah satunya melalui layanan Layanan Informasi dan Edukasi Keliling (BIYANKA). Mobil Layanan Informasi dan Keliling BPOM di Mamuju (BIYANKA), yang merupakan salah satu inovasi Balai POM di Mamuju ini hadir dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat yang kesulitan untuk menjangkau kantor BPOM di Mamuju untuk bisa mendapatkan informasi obat dan makanan langsung dari petugas Balai POM di Mamuju.

Selasa (13/12), Balai POM di Mamuju melaksanakan Layanan BIYANKA di Pasar Baru di Mamuju. Stand di didirikan di salah satu kios warga, pada stand ini dipamerkan kosmetik-kosmetik dan obat tradisional ilegal serta disediakan bahan informasi terkait obat dan makanan dalam bentuk banner, brosur dan leaflet.

Sebagian besar pengunjung yang datang ke stand BPOM di Mamuju adalah ibu-ibu yang ingin menanyakan terkait kosmetik ilegal. Untuk itu dijelaskan terkait izin edar kosmetik, tips memilih kosmetik yang aman dan tidak lupa juga dihimbau untuk selalu melakukan CEK KLIK (Cek Kemasan, Label, Izin Edar dan Kedaluwarsa) sebelum membeli suatu produk.

BPOM di Mamuju berharap dengan hadirnya layanan BIYANKA di Pasar Baru Mamuju dapat memberi manfaat kepada warga di lingkungan pasar dan konsumen.

 

BPOM DI MAMUJU